pembuatan

Garam Organik Laut Bali dibuat melalui proses yang sudah dijalankan secara turun temurun oleh para petani garam di Kusamba maupun Tejakula Bali sedari 700an Tahun yang lalu.

petani-membawa-air-garam

Proses pertama dari pembuatan Garam Laut Bali ini adalah dengan membawa air laut yang kaya akan mineral ke lokasi yang telah dipersiapkan dimana nantinya proses penguapan dari sinar matahari akan menyisakan lapisan garam diatas tanah.

pengeringan-oleh-petani-garam

Para petani kemudian mengambil lapisan garam yang tersisa untuk ditempatkan kedalam batang pohon kelapa yang telah dilubangi dan kembali dijemur. Setelah proses ini dilalui Petani garam dapat memilah garam yang siap untuk dijemur di rumah kaca.

rumah-kaca-untuk-penjemuran-garam

Di rumah kaca garam akan kembali dijemur dibawah paparan matahari. Pada saat ini, kualitas kristal garam yang dihasilkan akan sangat dipengaruhi oleh tinggi temperatur dan durasi penjemuran garam di rumah kaca.

proses-pemilahan-garam

Setelah mendapat tingkat kelembaban yang ideal, garam akan memasuki proses pemilahan dan pengemasan untuk siap dikirim baik ke pasar luar maupun dalam negri.

garam-pyramidion-terbentuk

Jelas terlihat disini bahwa setiap langkah dari proses pembuatan garam ini benar – benar dilakukan secara natural tanpa adanya penambahan unsur – unsur kimiawi. Hal kami lakukan untuk menjamin anda dapat mendapatkan garam dengan kemurnian maupun kualitas tertinggi.

Proses Pembuatan Garam Laut Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *